Skip to main content

Life's will always spinning~

Udah lamaaaa banget ya ga ngepost blog hahaha kangen juga rasanyaaa. Terakhir2 aku ngepostcerita2 tuh tahun lalu dan kocak2 ceritanya memalukaaaan -_-" biasalah ababil hehe :p Ga nyangkaaa sekarang aku udah kuliah dan memulai kehidupan baru yang lebih keras dan lebih real. Capek banget rasanya, udah mana jauh pula jadi gampang drop huhu tapi semoga ajaaaa kebayar nantinya bisa sukses dan ngjalanin apa yang aku suka amiiin!

Oh iya ga kerasa udah setahun yang lalu......... akhirnya sekarang aku ngerasa bisa buka hati lagi hehe :p rasanya gamau lagi balik ke masa2 yang emang manis banget waktu itu walaupun emg beneran seneng dan sedikit sedih2nya tp aku tetep gamau balik lagi! Masa lalu cuma memmory yang harus dikenang bukan buat dilupain, tapi juga bukan buat disesalin dan balik lagi kesitu. Aku hanya pengen jalanin yang sebaik-baiknya yang sekarang ada, dan mencoba untuk lebih hati-hati agar ga terjadi kesalahan yang kea dulu lagi. Hidup adalah untuk bahagia dan ngejalanin apa kata hati kita dan yang kita suka, bukan untuk sedih-sedih :D

Comments

Popular posts from this blog

Basics Important Things About Interview

      Hello everybody! Dari pelajaran yang saya dapatkan di kelas, saya akan sharing disini. Kali ini saya akan berbagi ilmu mengenai beberapa hal dasar yang perlu untuk kita kuasai dalam wawancara. Sebenarnya wawancara itu simpel jika kita telah benar-benar menguasai hal dasar ini yang memang sangat penting untuk dimiliki agar menjadi seorang interviewer yang baik, namun semua itu juga perlu didukung oleh latihan terus menerus dalam peng-aplikasian wawancara tersebut.      Agar menjadi pewawancara yang baik dan dapat menggali informasi dengan baik, kita memerlukan beberapa kunci utama, yaitu: 1.     Kemampuan membina rapport Kita harus mampu memberikan lingkungan yang hangat, nyaman, untuk mendorong klien agar dapat berbicara dengan bebas dan jujur ​​tentang topik yang sesuai dengan wawancara. 2.     Empati Untuk menghadirkan empati, kita harus tetap fokus pada klien anda setiap saat. Respon Empati memungkinka...

My Impression for Some of Interview Experiences

     Dalam satu bulan belakang ini, saya dan teman-teman lain yang mengambil kelas Teknik Wawancara disibukkan dengan praktek wawancara di lab dengan tiga setting yang berbeda yaitu PIO, pendidikan, dan klinis. Kemudian juga kami diberikan tugas akhir untuk wawancara di panti yang telah ditentukan, dan saya beserta kelompok mendapatkan bagian wawancara ke panti RPLU, Jelambar. Pada saat pertama kali saya praktek wawancara di lab dengan setting PIO, saya merasa sangat gugup. Mungkin karena pertama kali praktek, jadi saya belum pernah merasakan dan rasa guguplah yang dominan timbul pada diri saya. Pada saat praktek setting PIO, saya merasa gugup, kurang lancar, dan kurang luwes pada saat pelaksanaannya. Saya takut bahwa waktu yang diberikan terasa lama dan pertanyaan yang saya tanyakan akan habis sebelum waktunya. Namun ternyata anggapan saya salah, justru pada saat di dalam lab dan proses wawancara berlangsung terasa cepat dan menyisakan banyak pertanyaan yang belum saya ...

Pentingnya untuk Mengetahui “Social History” Klien, Must Read This!

        Social History sendiri memiliki arti riwayat sosial. Tujuan utama mengetahui riwayat sosial klien adalah untuk dapat menggali informasi lebih dalam dan dapat menemukan informasi yang merupakan dasar masalah dari klien. Kemudian tujuan lain dari riwayat sosial adalah untuk mendengar persepsi dan melihat ekspresi dari klien mengenai perasaanya yang ditimbulkan dan berkaitan pada saat bercerita mengenai berbagai riwayat sosialnya, tentunya membantu menemukan akar masalahnya dimana klien merasa tidak nyaman pada hal tertentu di dalam riwayat sosialnya.      Pada saat melakukan proses wawancara pertama dengan klien, interviewer pasti mewawancarai mengenai riwayat sosial klien. Ada beberapa area dari riwayat sosial yang harus diperoleh oleh interviewer yang saya rangkum dibawah ini, area yang dimaksud yaitu:             1.     Family History Riwayat keluarga, dengan siapa saja klien tinggal, masa...